Laporan Tahunan


Laporan tahunan merupakan laporan perkembangan dan pencapaian yang diraih oleh sebuah perusahaan dalam satu tahun. Data yang akurat merupakan dasar dalam penyusunan laporan tahunan. Laporan Tahunan merangkum laporan keuangan dan prestasi yang dicapai sebuah perusahaan dalam periode satu tahun. Sebagai laporan tahunan, tentu data yang menjadi dasar haruslah akurat agar penyusunan laporan tahunan ini dapat dipertanggungjawabkan. Fungsi Laporan Tahunan, yaitu:

1. Sebagai informasi pencapaian perusahaan dalam satu tahun
2. Sebagai media pemasaran yang kreatif melalui integritas tulisan dan desain
3. Dapat meningkatkan daya tarik perusahaan di mata konsumen
4. Memiliki dokumen lengkap yang menyajikan neraca laba rugi perusahaan
5. Menjelaskan mengenai deskripsi pekerjaan dan fungsi masing-masing bidang kerja perusahaan.

Dengan menghasilkan Laporan Tahunan, perusahaan bisa mengomunikasikan dengan mudah terhadap pengguna eksternal mengenai segala aktivitas operasionalnya dalam periode satu tahun. Laporan tersebut juga sering dijadikan acuan utama oleh pengguna eksternal untuk melihat berbagai informasi terkait kondisi keuangan dan kinerja perusahaan. Serta tidak lupa dengan Annual Report, perusahaan akan meyakinkan pengguna eksternal dengan proyeksi-proyeksi rencana manajemen dan langkah perusahaan di masa depan. Perumda Air Minum Minyei Arfak Kabupaten Manokwari telah membuat Laporan Tahunan mulai dari Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2021. Laporan Tahunan ini secara garis besarnya berisikan:

1. Kinerja Perusahaan Tahun Sebelumnya (Company Performance),
2. Laporan Management (Management Report),
3. Profil Perusahaan (Company Profile),
4. Analisa dan Pembahasan Management (Management Review and Analysis)
5. Tata Kelola Perusahaan (Corporate Governance)
6. Tanggungjawab Social Perusahaan (Corporate Social Responsibility)

10 November 2023 |Diberitahukan kepada Pelanggan Perumda Air Minum Minyei Arfak Kabupaten Manokwari sehubungan dengan adanya bencana alam banjir yang terjadi pada hari Jumat malam tanggal 10 November 2023 menyebabkan intake SPAM Tanah Merah Warmare mengalami rusak berat yang mengakibatkan pendistribusian air sebagian besar di Kota Manokwari terganggu. Perumda masih berupaya melakukan penanganan dan perbaikan. Kami mohon maaf atas gangguan pelayanan  28 Oktober 2023 |1. Lakukan pengecekan kebocoran mandiri di atas jam 8 malam 2. Matikan seluruh kran di dalam rumah 3. Catat angka yang tertera pada meter air 4. Pastikan posisi stop kran di sebelah meter air dalam keadaan ON 5. Amati jarum pada meter air, mengalami pergerakan atau tidak 6. Jika jarum pada meter air bergerak, maka terjadi kebocoran  27 Oktober 2023 |Untuk menghindari denda dan pemutusan sambungan, Pastikan anda sudah membayar tagihan air sebelum tanggal 20 setiap bulannya.